Indah nya Backstreet!!


Jalanan memang udah ga asik di Indonesia. Udah ga aneh juga ngeliat asep knal pot dari motor anak-anak alay. Asep rokok berterbangan, macet bertebaran, tukang dagang berserakan. Dan mungkin lima tahun yang akan datang, underwear store sudah legal dijalanan. Bahkan sudah marak banget penjual-penjual yang diluar izin pemerintah, berjualan di pinggir jalan. Mengapa ini terjadi? Jangan tanyakan rumput yang bergoyang, karena Ebit G Ade, bikin lagu nya lagi galau.
Gue banyak hidup dijalan. Gue tampar kalau lo bilang gue ini gembel. Gue dijalan karena gue itu selalu main atau jalan-jalan.
Begitu juga dengan cara gue pacaran. Jangan sirik gue punya pacar, pacar gue cantik. Ga kalah sama bidadari AXE. Pacar gue itu selalu melarang gue buat main dirumah nya bersama keluarga nya. So karena gue itu sabar, gue bisa menerima itu. Dan hanya ada satu cara untuk gue bisa terus berhubungan sama bidadari gue, yaitu Backstreet. Sebenernya sih gue pengen bisa deket sama keluarga nya, pengen bisa bercanda bareng, makan-makan bareng (karena gue emang kelaperan). Gue juga pengen banget nginep dirumahnya (ketauan banget asli gembel nya). Tapi gue Cuma bermaksud pengen berkumpul sama keluarga nya. Silaturahmi, itu yang dimaksud oleh gue.
Walaupun begitu. Gue pantang menyerah untuk menjalani hidup dengan bidadari gue. Itu lah saya, superman kampung. Jeng...jeng...jeng...jeeeeeeng (keluar bintang-bintang). Gue tetep sayang sama bidadari gue.
Lo pengen banget tau nama pacar gue siapa?. Tetap di Insert Investigasi.
            Nama samaran aja yah. Soalnya kalau gue nulis nama asli nya, nanti di pelet deh sama kalian. Dan kalau bener-bener di pelet, siap-siap gue gantung di Monas bareng Anas.
            Nama pacar gue: Jenny. Bagus kan?. Jangan komen lo!. Pacar gue ini baik sama gue. Karena kita ini saling berbagi satu sama lain. Misalnya, Jenny beli Chitato, gue pasti dibagi, beli pop corn pas lagi nonton, gue pasti dibagi (makin kayak gembel gue). Dan baru beli pakaian dalem aja, gue sempet-sempet nya dibagi. Itu lah kami saling berbagi. Hebat kan.
            Gue Backstreet sama dia udah lama banget, sampi sekarang. Gue kebanyakan pacaran diluar rumah. Sampai-sampai pas gue pulang gue lupa jalan kerumah gue sendiri. “Sayang, kita kayaknya kebanyakan main keluar deh, jalan kerumah aku mana yah?” lalu pacar gue langsung toyor gue pake ketapel Angry Bird.
            Banyak banget hal-hal yang menguntungkan kalau kita Backstreet. Kita bisa lebih leluasa deket sama pasangan kita, lebih bisa mengenal dunia luar, sampai-sampai gue lebih bisa leluasa tidur dipinggir jalan (kapan tobatnya kalau gue terus dibilang gembel). Tapi ada sisi negatif nya dari kita Backstreet itu. Terkadang, kita harus sembunyi-sembunyi dari orang tua kita, harus selalu pergi ketempat yang jauh dari rumah, dan juga terkadang harus diganggu oleh jadwal rumah. Semua mempunya sisi baik, dan sisi buruk.
            Setiap gue jalan-jalan sama Jenny, gue selalu bisa ngerasa fun. We have fun everytime and everywhere if our smile. Gue sama dia itu ga bosen-bosen buat main keluar. Dan setelah gue pikir-pikir, bahwa Backstreet itu tidak seburuk orang bilang. Itu merupakan awal untuk berusaha dalam dunia percintaan, dimana kita dipacu adrenalin untuk bisa merasakan apa yang namanya berpacaran. Gue sama sekali ga pernah patah semangat untuk pergi sama Jenny, karena gue susah banget buat jauh. Sekalinya pulang sekolah, gue anterin dia pulang, dan kemudian sampai dirumah, kita berdua saling sms-an “Sayaaaang, kangeeen. Keluar sore yuk” itu yang sering gue bilang ke dia, dan dia juga bilang gitu ke gue.
            Suwer, kalau Backstreet itu bisa membuat topik-topik pembicaraan yang fun jika dibicarakan. Misalnya saat dijalan kita ngeliat seorang ABG tua (kakek-kakek pake behel), lagi dating berdua sama cewek seksi yang nyatanya dia itu pengidap AIDS. Atau juga misalnya saat dijalan lo ngeliat sepasang remaja yang sedang di madu cinta, kemudian mereka bertengkar dan bilang “Gue udah cape sama lo, gue pengen putus dan itu berapa banyak gue ngeluarin uang buat lo”. Kalau bener gue ngeliat orang yang bilang gitu ke pacar nya, gue bakal bilang “Eh bego, lo pacaran mikirin duit? Sekalian tagih, berapa banyak lo dicium, biar bisa dicium balik” gue ngotot, tapi yang ada gue kaya bayi pidato.
            Gue pernah mendapat kan kisah lucu saat gue lagi pergi ke tempat wisata air bareng Jenny. Saat itu hal bodoh terjadi kepada seorang anak kecil yang sedang asyik-asyik nya bermain prosotan kolam renang. Dan dari kejauhan, gue ngeliat si anak kecil itu memakai celana pendek warna merah yang sepertinya: celana seragam SD. Si anak berlari kencang, dan semakin mendekat ke arah gue yang lagi ngobrol sama Jenny. Saat hampir berada di depan gue dan Jenny, si anak tanpa dosa itu dengan mendadak berbelok haluan ke arah tangga prosotan dan akhirnya Bruuukk.... dia terpleset dengan indah. Badan nya tengkurep, dan terkena sinar matahari sampai-sampai badan nya itu berkilau dan terlihat licin. Gue ngakak sama Jenny, dan gue bilang ke dia “Tau ga? Anak itu kaya Belut lagi menikmati sunrise yah?” Jenny pun ngakak. Gue selalu mencari hal-hal lucu di luar rumah sama Jenny.
            Tapi terkadang, dalam Backstreet itu. Ada juga halangan nya, yaitu saat kita kangen dimalam hari. Jika orang yang benar-benar mencintai pasangan nya, rasa rindu atau kangen, itu adalah hal yang sering menghantui. Bahkan kadang-kadang, ada cowok yang sampai mendatangkan diri kerumah cewek nya dan berteriak “I MISS YOUUUUUUUU...” dengan keras, sehingga yang ada si cewek nya malah pendarahan ditelinga. Kemudian pas mereka bertemu, si cowok bilang I Love You  pun, si cewek ga sama sekali ngejawab. Dan akhirnya mereka putus.
Soo Deep meeeen. Soo sad meeen. Soo good is very good meeeen.
            Gue juga saat kangen, selalu terpikirkan hal-hal yang engga-engga. Gue selalu mencari cara-cara jitu supaya bisa bertemeu dengan bidadari gue: Jenny. Jenny juga sama bodoh nya kayak gue, karena Jenny selalu meminta buat gue memakai cadar dan bilang ke nyokap-bokap nya buat minta nginep semalem di kama Jenny. Pokok nya gue disuruh buat menjadi seorang wanita kaya di film-film DKI dulu, saat Dono CS menjadi waria supaya bisa mendapatkan pekerjaan.
            Saat gue lagi nonton film-film remaja Hollywood. Gue liat adegan dimana si cowok lagi kangen sama cewek nya, dan saat malem-malem larut, si cowok kabur dari rumah nya lewat jendela kamar, lalu dia berlari ke rumah pacarnya. Saat dirumah pacarnya, dia memanjat pagar, lalu berlari ke arah jendela kamar pacarnya. Dia mengetuk-ngetuk jendela, taklama sang pacar keluar dengan memakai baju tidur yang terlihat seksi. Gue akhirnya mendapatkan ide jika gue kangen dengan Jenny, gue bisa melakukan hal yang sama seperti film tadi.
            Dimalam hari yang sunyi. Gue keluar rumah lewat jendela kamar gue. Sama seperti di fim. Gue langsung berjalan menuju rumah Jenny. Namun gue lupa, kalau hari itu malem banget, malem jum’at malah. Gue merinding setengah berani (jangan komen, gue juga ga ngerti), tapi tetep gue berlari kerumah Jenny. Di perjalanan gue calling dia. “Aku  On The Way kerumah kamu, kalau ada yang ketok-ketok jendela. Itu aku, okeh” kemudian gue berlari semakin kencang seperti Roberto Carlos dipiala dunia.
            Sampai dirumah nya. Gue manjat pager rumah Jenny yang rasanya, gue abis manjat tembok raksasa Cina, karena tinggi banget bro. Belum lagi jendela kamar Jenny itu ada di lantai dua. Terpaksa, skill memanjat gue harus dikerahkan. Gue manjat, dan sambil nengok kiri-kanan takut ada orang dan gue diangka maling, gue ngetok-ngetok jendela nya. Ckreeeeek....cekcekcek.. Suara jendela nya terbuka, gue gak sabar buat ketemu Jenny. Tapi pas gue nengok ke arah jendela, ternyata jeng..jeng...jeng..jeeeeeeng... Muka panik gue keluar. Ternyata yang membuka jendela nya adalah nyokap nya Jenny. Gue teriak, dia pun teriak. Tapi aneh nya, gue ga disangka maling, karena muka gue itu menyelamatkan gue. Saat dia melihat gue, dia teriak “Setan malem jumaaaaaat” sambil menutup kembali jendela kamar. Deep banget rasa nya. Ternyata muka gue sama kaya setan malem jum’at. Gue pun turun dan berlari menjauh keluar dari rumah Jenny.
            Di jalan, gue galau abis. Gue yang tadi nya lari kayak orang yang dikejar-kejar anjing kampung, sekarang gue berjalan pelan banget sambil nendang-nendang batu krikil kecil, sampai-sampai galau gue memuncak, gue nendang batu kali, yang alhasil bengkak dan berwarna biru di kaki gue. Nuuuuuut...nuuuut handphone gue berbunyi, ternyata itu dari Jenny. “Kamu katanya mau ke kamar aku?” Jenny berkata lewat telepon. “Aku tadi kekamar kamu, ternyata yang keluar itu nyokap kamu, dan aku disangka setan malem jum’at, dan sekarang aku lagi jalan pulang” jawab gue galau. “Oh iyaaaa... aku lupa kasih tau, kalau kamar aku pindah ke bawah. Diatas emang bokap-nyokap yang tidur” gue langsung gondok pengen nelen karet ban. Saat gue jalan melewati bengkel sepeda, gue liat ada ban bekas. Gue langsung lari, karena takut gue bener-bener nelen karet ban.
Oh karet ban, malem jum’at ini, gue bukan takut setan, tapi takut lo.... uoooo...uoooo (syair nada Ebit G Ade).
****
            Kembali dengan Backstreet. Gue ga sama sekali patah semangat atas kejadian tadi. Yang penting gue masih bisa date lagi sama Jenny. Gue bisa jalan-jalan keluar, nonton, makan, atau wifi-an (ketauan gembel ga punya modem). Dalam per-ilmuan Backstreet, gue punya banyak banget cara supaya Backstreet bareng cewek kalian itu menjadi indah.
PERTAMA.
Saat menjemput cewek. Cowok harus nunggu di tempat yang aman ga ada preman komplek, karena fatal. Gimana kalau preman komplek itu lagi ga punya uang, lalu dia nyamperin lo terus dia bukan nodongin pisau tapi yang ada grepe-in lo sambil bilang “Mas.. ga punya uang niih... 350 deh per shift” nah itu mungkin bisa membuat kalian Shock tingkat homo. Dan mungkin saja jadwal date kalian bisa terganggu oleh mereka.
KEDUA.
Siapin uang yang banyak. Dan kalau perlu, uang lo bawa semua sampe bagasi mobil penuh. Lo juga bawa koper yang isinya uang dollar, bawa Chaque, dan juga ATM bokap lo yang isi nya uang gaji setahun. Mungkin pacaran lo bakal asyik, tapi kalau pulang, lo bisa tinggal nama.
KETIGA.
Kalau lagi mau pergi nonton, usaha kan jangan membeli tiket dari awal. Tunggu sampe film udah mau dimulai. Jadi kalian bisa memilih tempat duduk dengan leluasa. Karena kalau kalian membeli tiket duluan, dan bermaksud nyari tempat sepi, bisa-bisa pas film mau dimulai, ada orang yang datang terus duduk disebelah cewek lo. Dan disitu lo cuma bisa berharap si orang yang duduk disebelah cewek lo itu buta (kalau buta ngapain nonton), atau si orang yang disebelah cewek lo itu banci.
KEEMPAT.
Misalnya lo pergi date pakai motor. Sebelum berangkat, bersihkan jok motor lo pake pelumas supaya licin. Hanya dengan melakukan hal kecil itu, lo bisa mendapatkan hadiah yang besar. Saat lo lagi diperjalanan, secara otomatis, jok motor lo licin, sehingga saat lo nge-rem mendadak, cewek lo yang dibelakang langsung meluk lo. Tapi hal itu jangan di per-lebaykan karena kalau lo kecanduan hal itu, jok motor lo makin tipis, saat lo ngerem ngedadak, nanti bisa-bisa lo sama cewek lo mental terus masuk ke kaca belakang bus antar kota.
            Nah semua itu bisa membuat Backstreet kalian itu lebih baik ketimbang harus meminta cium tangan sama orang tua pacar kalian. Karena gue yakin, ga semua orang tua itu bisa menerima kita apa adanya. Setidak nya kalian bisa memadu kasih dengan pacar kalian. Itulah indahnya Backstreet.

0 komentar:

Posting Komentar