Ketika Cupuuu Juga Cupu...


Ketika Cupuuu Juga Cupu...

            Ketika Cupuu Juga Cupu. Gue itu termasuk cowok yang dianggap gelas bagus tapi isi kosong. Kenapa, karena orang-orang di sana menganggap gue ini orang yang tau segala nya, gue dianggap gaul. Tapi gue suka membantah hal tersebut karena gue ini ga sama sekali seperti yang mereka bayangkan. Gue ga sama sekali merasa kalau gue itu gaul, dan tau segala nya. Gue itu Cupuuu, gue cowok yang merasa diri sendiri gue itu Cupu. Cupuuu Juga Cupu.
            Keseharian gue itu konyol. Mulai selalu terlihat panik kalau lagi menghadapi masalah. Dan gerak-gerik gue juga aneh, gue selalu membetulkan kacamata gue yang selalu memble ke bawah, entah kenapa tuh kacamata, gue kesel kalau lagi jalan. Dan yang sering gue konyolkan adalah, gue itu suka nabrak-nabrak benda yang ada didepan gue. Makin ngerasa cupu diri gue.
            Dalam dunia pergaulan, gue sama sekali gak gaul. Orang-orang selalu romantis dengan pacarnya saat jalan di mall. Sedangkan gue, gue selalu bertingkah aneh, dan kadang-kadang gue suka bikin kesel pacar gue kalau lagi jalan.
            Suatu ketika, gue dan cewek gue mau pergi Lunch bareng. Tapi yang gue tau, gue abis makan dirumah sehingga gue itu merasa kekenyangan. “Sayaaangs.... aku masih kenyang, aku ga ikut makan ya”. Cewe gue malah diem, dan akhirnya gue makan-makan juga, karena gue pikir kalau gue ga makan, pasti cewek gue marah karena merasa ga ada temen makan. Dan berhubung gue itu masih norak masakan Chinesse, gue ditawarin sama cewek gue buat makan masakan itu. Lalu gue pun mengiyakan.
            Tapi gue selalu aneh dengan makanan China, karena:
1.     Makanan China itu ada dimana-mana.
2.     Nama-nama nya itu susah disebutin.
3.     Kenapa kalau orang makan makanan China, sumpit sama sendok dipake dua-dua nya. Apa gak ribet tuh?.
4.     Gue suka liat kalau handphone China itu bisa dimasukin dua kartu GSM. Lalu apakah makanan cina juga bisa dimasukin dua kartu GSM?.
Lalu cewek gue kebetulan ngajak gue buat makan di satu restoran Chinesse: Solaria. Gue makan diresto tersebut, karena cewek gue juga seneng dengan makanan disitu.
            Cewek gue dengan gak sabar, langsung memesan masakan Chinesse. Gue pun ikut-ikutan dengan dia, bedanya jenis makanan nya ga sama. Gue milih I Fu Mie, sedangkan cewek gue gatau milih apa, inti nya dia makan mie juga, namun mie nya digoreng kering.
            Pesanan pun sudah ditulis. Lalu gue menghidupkan netbook gue. Sambil menghidupkan wifi (lumayan buat gratisan). Gue sama cewek gue berbincang-bincang hangat. “Diulangi yah pesanan nya kakak” si pelayan resto itu ngomong. Gue sentak terkejut karena sejak kapan orang yang lebih tua dari gue manggil gue dengan kakak. Dan saat gue liat si pelayan itu, hal yang gue anehkan terjadi: si pelayan nya membawa pensil 2B banyak banget. Gue nengok kiri-kanan dan ternyata semua pelayan disini membawa pensil di kantong nya dengan banyak. Dan mungkin tempat ini adalah tempat yang tepat buat melaksanakan ujian sekolah, jadi jika ada murid yang lupa bawa pensil, atau pensil nya ilang gara-gara suka di emut-emut terus ketelen, mereka tinggal minta ke pelayan. Itu bisa menjadi hal yang mengasyikan.
            Lalu si pelayan pun pergi, mereka segera menyiapkan pesanan gue dengan pacar gue. Gue kembali berbincang-bincang hangat. Sambil menunggu pesanan datang, cewek gue sms-an. Dan gue ngutak-atik netbook.
            Selang beberapa menit, pesanan datang satu persatu. Pelayan itu datang masih dengan pensil yang setumpuk dikantong nya. Lalu sreeeet... di coret Check Order gue yang ditempel di meja. Dan disitu akhirnya gue ngerti kenapa mereka membawa pensil segitu banyak nya.
            Pas pesanan sudah lengkap. Tiba-tiba gue dikejutkan dengan dikasihnya 3bungkus Sunlight. Entah apa maksud mereka ngasih gue sunlight. Apa jangan-jangan, setelah gue makan semua makanan ini, gue disuruh buat nguci piring nya. Gue langsung bete kalau kejadian itu terjadi.
****
            Bukan hal-hal itu aja yang bikin gue bertingkah aneh. Cowok cupu itu paling ga kuat buat diajak cewek belanja. Gue gak ngerti sama sekali dengan fashion wanita. Yang gue tau cuma cewek itu kalau belanja pasti banyak kaya di film-film tv. Dan cewek kalau lagi belanja, mata nya itu kaya burung hantu di malam hari. Mata nya cepet banget, bentar-bentar “Iiiiih lucuu” namun akhirnya “Ih.. model nya ga suka”. Entah maksud mereka itu kenapa. Lalu saat memilih-milih belanja, dia pegang-pegang semua item disitu, namun akhirnya “Udah sore... yuk pulang”.
Ngenes.
            Gue emang bodoh dalam hal memuji-muji cewek. Gue berusaha menghibur cewek, tapi yang ada cewek gue nengok kegue dan berkata “Kamu aneh banget sih”. gue langsung diem.
            Suatu ketika, gue berusaha menghibur cewek gue. Saat itu gue lagi bonceng cewek gue di motor.
“Sayang, kamu mau ga naek motor?” tanya gue sambil nyetir motor.
“Emmmm engga ah”
“Lho kenapa?” gue heran.
“Kan aku dari tadi udah naek motor tau”
Jleb. Gue salah ngomong.
            Belum kalau gue lagi sama cewek gue itu telepon-an malem. Terkadang gue banyak tingkah kalau lagi di telepon-an. Sampe-sampe cewek gue cuma bisa jawab heem, iya, haha. Terkadang itu bikin gue ilfil.
“Hei aku ganggu gak?” tanya gue di telepon.
“Engga, selow aja kali”
“Ooooh, udah makan?”
“Udaah”
“Lagi apaa?” gue makin banyak tanya.
“Idih, orang lagi teleponan sama kamu ge”
Sedih.
            Lalu saat cewek gue nelpon duluan, gue suka bikin dia kesel.
“Sayaaang, lagi apa nih” cewek gue nanya.
“Lagi tiduran aja sambil teleponan”
“Oh gitu yah, hehehe”
“Emmm, aku ganggu yah?” gue melas.
“Orang aku yang telpon kamu duluan”
Makin ngenes.
****
            Cowok kaya gue, selalu berusaha ngebuat cewek nya itu gak bete. Karena hal yang di takutkan oleh gue yaitu: takut bete terus di putusin, takut dia nya ga seneng lagi, takut ga nganggep kalau gue pacar nya, takut terjun dari lantai 2 Blok M dan teriak “Akuuu beteeee”. Gue selalu bersikap seperti badut pameran buat ngehibur pacar gue. dan dari situlah, gue itu ngerasa beda sama cowok-cowok laen yang bisa menundukan cewek. Karena gue itu cuma bisa tunduk ke semua permintaan cewek.
Perlu direnungkan.
            Dulu gue ga berani banget megang tangan cewek. Apalagi sampe berciuman. Gue gak berani, gue gak kuat, gue ga deh pookok nya. Gue dulu ngerasa takut ngelakuin apa-apa ke cewek. Karena dulu kalau gue deket cewek aja dibilang suami-istri. Mangkanya gue ga berani deh deket cewek, gimana kalau gue deket lalu pas gue ngajak cewek itu kerumah ternyata orang tua kita berdua udah merencanakan pernikahan kita. Sungguh ekstrem.
            Tapi sekarang kecupuan gue berkurang, gue udah lengket banget sama pacar gue yang ini. Gue udah gak ada kata malu banget buat pegang tangan cewek gue, tapi satu hal kalau mau pegang tangan cewek: jangan ditempat umum, gue masih ciut nyali.
            Gue juga sekarang udah merasakan indah nya berciuman. Tapi tetep, jangan ditempat umum. Sampe-sampe, gue sama cewek gue selalu mencari tempat sepi. Dan ternyata tempat yang tepat adalah Lift.
Pesan Singkat: Berciuman di lift itu sangat tepat, tapi hati-hati sama CCTV, dan juga kerugian nya, ciuman nya cuma sebentar. Jadi waspadalah...waspadalah...
            Saat itu gue nganter cewek gue buat pergi ke satu studio photo. Dan tempat studio photo itu berada di lantai dua plaza. Gue naik lift, dan ternyata lift nya kosong, gue pun masuk sama cewek gue. karena emang cuma gue berdua, cewek gue diem didepan muka gue dan kita kissed tapi gak lama. Yang gue pikirkan adalah, coba lift nya macet, terus tempat studio photo nya itu ada di lantai paling atas. Pasti gue puas.
****
            Hal tercupu yang paling gue sebelin yaitu: gue gak kuat kalau naik angkutan umum. entah apa yang terjadi pada diri gue. kenapa kalau gue naik angkot itu, badan gue langsung panas dingin, keringetan, sampe-sampe gue migran. Apakah gue itu phobia sama angkot. Hal yang memalukan banget bagi gue. gimana kalau orang nanya ke gue.
“Den, lo Phobia sama apa?”
“Emmmm apa yaaaah...?”
“Ayo.. jangan muna”
“Gue Phobia naek angkot”
Pasti yang nanya sama gue langsung kebur ngejauhin gue.
            Suatu ketika, gue sekolah gak naik kendaraan pribadi: motor Mio item gue. motor gue dipake bokap kerja. Terpaksa gue berangkat sekolah pake angkot. Karena gue gak tau kalau gue bakal sakit kalau naek angkot, dengan santai gue masuk kedalam angkot. Dan taklama mata gue remang-remang kaya di layar film kalau kena bom asap. Lalu badan gue panas dingin, dan kepala gue migran. Gue bengong parno didalem angkot itu. Sampe-sampe ternyata gue gatau ada dimana. Gue lupa berenti didepan sekolah gue. dan sang supir pun membangunkan gue, lalu sontak gue terkejut dan langsung megang dada gue, dan keperjakaan gue, karena takut gue udah dimaenin sama sopir homo.
“Heh, lo ngapain pingsan di angkot gue, sekolah dimana lo?” si sopir angkot nya nanya ke gue.
“Aaaa....aaaa gak tau gue, gue sekolah di PGRI 3” jawab gue dengan mata yang masih sayup-sayup.
“Nah lo kenapa ga berenti aja tadi, malah pingsan”
Dan yang terpikirkan sama gue adalah: mana mungkin orang pingsan bisa bilang “kiri” ke sopir angkot. Kadang sopir angkot suka aneh, mungkin karena kebanyakan ngisep bau knal pot truck sampah.
            Akhirnya gue sekolah telat satu jam, dan sampai disekolah, gue malah disuruh pulang.
Arema (malang).
****
            Entah kenapa gue ngerasa diri gue itu gak sama sekali seperti orang yang bayangkan. Gue ini cupu, mungkin karena kerjaan gue cuma tidur dirumah, masak mie (karena cuma itu doang yang gue bisa), terus gue sering nonton kartun siang. Itu mungkin yang bikin gue ga ngerti dunia luar.
Soo, pesan dari MR. CUPU: Hentikan menonton kartun siang, karena kalian bisa panas dingin kalau naik angkot.

0 komentar:

Posting Komentar