Ada Wajah, Abang Sayang


Ada Wajah, Abang Sayang

          Suatu sistem yang membuat lelaki itu semakin tertindas oleh wanita itu sangat lah merajalela. Cowok sudah seperti pembantu dalam hidup wanita, dan yang dulu nya wanita hanya melayani lelaki nya di rumah, sekarang mereka telah memerintah dengan semau nya di singgasana mereka. Terkecuali dengan lelaki yang memiliki wajah yang tampan, dan selalu bisa membuat wanita meleleh seperti orang yang terkena sihir oleh wajah nya. Entah kenapa wanita selalu di puaskan dengan ketampanan, ataupun materi. Mereka selalu menganggap apa yang dia lakukan itu selalu benar dan jika lelaki yang menjadi budak nya itu melawan ataupun melarang nya, tindasan akan berbalik kepada lelaki itu.
            Mungkin sekarang yang harus diperhatikan lelaki adalah satu slogan yang sangat mengecilkan nyali lelaki: ‘yang tampan yang berkuasa’. Begitulah slogan yang biasa diutarakan oleh wanita, dan begitulah cara wanita mencari pasangan nya.
            Bagi lelaki yang memiliki kerugian di wajah, jangan harap kalian diperlakukan spesial oleh wanita, karena mereka hanya berbelas kasihan atas apa yang dia dapatkan oleh kalian. Mereka hanya menganggap kalian seadanya, mungkin sampai sebelah mata mereka menganggap kalian. Hidup seorang lelaki yang kurang tampan itu selalu dipermainkan, setiap hari selalu memohon maaf kepada wanita, selalu berusaha menghibur namun tak dianggap. Tapi satu hal hebat yang dimiliki lelaki kurang tampan adalah cinta nya selalu tulus kepada orang yang disayanginya. Itu merupakan survey yang sering ditemukan.
            Kita panggil saja lelaki kurang tampan itu dengan sebutan MR.J dan lelaki tampan kita sebut MR.H.
            Kehidupan MR.H itu sangat lah indah, mereka seperti seseorang yang sedang berada di restoran dengan makanan murah dan enak. Lalu jika MR.J itu kebalikan dari MR.H, dia berada di restoran yang mahal dan rasa nya pun tidak terlalu memuaskan, sedangkan untuk mendapatkan makanan itu harus penuh perjuangan. Itulah bedanya perjuangan MR.H dan MR.J,selalu bertolak belakang.
            MR.H sangat mudah mendapatkan wanita yang ia suka, ataupun mempermainkan wanita yang ia ingin mainkan, karena memang wanita sangatlah segan terhadap nya. Wanita selalu mengikuti kemauan nya, wanita juga selalu berusaha membuat dia senang. Dan sedangkan jika ada seorang MR.J yang sudah mempunyai pacar, tapi si pacar nya ini pernah berpacaran dengan MR.H, pasti rasa sayang si wanita itu terbagi dua, mungkin bisa jadi si MR.J hanya kebagian hampas nya karena begitu berat si wanita melupakan MR.H, dan begitu gampang nya si wanita membuang si MR.J.
            MR.J itu selalu hidup dengan bayang-bayyang menakutkan. Selalu merasa mencemburukan pacar karena si pacar ga pernah sama sekali memuji nya, malah lebih memuji orang yang lebih tinggi derajatnya dengan dia. MR.J selalu bersikap tegar dengan sang pacar, namun hasil nya tetap nol, dan tetap saja si sang pacar mempermainkan MR.J dengan sifat buruk nya. Terkadang si pacar melakukan kesalahan kepada si MR.J, namun dengan mudah si MR.J tersenyum dan selalu memaafkan nya. Lalu jika si MR.J itu melakukan hal yang sedikit ga bisa dimengerti oleh si pacar, sampai-sampai si pacar bad mood kepada MR.J, pastilah kata maaf yang tulus akan sangat susah didapatkan oleh MR.J. Semua rayuan MR.J kepada si pacar hanyalah banyolan biasa, malah bisa jadi hanya membuat kuping si pacar jadi merasa bising, padahal rayuan MR.J hanya untuk memberikan rasa minta maaf tulus, dan ingin membuat si pacar selalu senang dan nyaman kepada MR.J, namun MR.J mengakui kalau yang dia kerjakan itu hanyalah omong kosong belaka tetapi memang harus dilakukan. Semua dilakukan karena memang cinta MR.J itu sangat lah tulus.
            Gue termasuk orang yang berada di lingkup naungan MR.J. Gue akui itu karena penilaian beberapa wanita ke gue, yang menganggap kalau gue itu enggak ganteng. Dan gue juga gak terlalu marah kepada mereka, gue akui dan bisa dipahami. Bagaimana harus mengertinya efek samping sebagai cowok yang gak ganteng itu seperti apa, ataupun rasanya dibedakan dengan cowok yang lainnya. Gue paham semua nya, karena cowok yang kurang ganteng itu sudah memiliki tekanan batin yang diberikan oleh kaum hawa.
            Tak jarang wanita hanya datang ke gue cuma ada mau nya aja. Bagi MR.J yang masih newbie, mereka akan merasakan ketidakadilan yang cukup terasa sampai ke hati. Mulai dari harus menjadi budak para cewek-cewek, jadi pesuruh cewek disekolah, hanya bahan tertawaan cewek disekolah, dan pastinya selalu dipandang sebelah mata oleh mereka. Itu memang adil, tapi itulah dunia, kita hanya bisa menelan ludah dan berusaha sabar ditengah-tengah tekanan batin.
            Hal yang sangat dibahagiakan bagi kaum MR.J adalah mendapatkan wanita idaman nya, namun akan tetapi MR.J akan mendapatkan keindahan pertama, tekanan batin kedua, dan yang terakhir galau tingkat dunia karena tidak dianggap lagi oleh wanita idaman nya. Dan juga mimpi buruk bagi MR.J jika dia mendapatkan seorang pacar yang pernah memiliki mantan pacar yang sangat ganteng. Itu bisa membuat keseharian MR.J sangat dibimbangi pikiran mendalam.
            Wanita gak akan rela ditinggalkan mantan pacar nya yang sangat ganteng. Wanita selalu berkata bohong jika dia di tanya seputar mantan yang paling di sayangi nya. Hal itu dialami oleh gue, hal itu pernah menjadi makanan pahit keseharian gue. Wanita tak banyak yang bosan dengan gue, dan yang menjadi imbas nya adalah: gue harus selalu mencari topik pebicaraan yang asyik agar suasana menjadi kondusif, tapi hal itu tetep menjadi hal yang teramat bodoh bagi wanita yang masih menyayangi mentan nya yang lebih ganteng ketimbang gue. gue mencari topik pembicaraan, tapi tetap saja cewek gue ngerasa bosen, karena yang bisa membuat nya gak bosan adalah membicarakan mantan nya yang lebih ganteng ketimbang gue.
            Bisa dirasakan perbedaan nya, bagaimana tekanan batin seorang MR.J. suatu ketika cewek gue dapet sms dari mantan nya yang masih disayang, mantan nya hanya sms dia singkat: good nite, sweet dream mantan. Cewek gue girang nya kaya abis pulang umroh, nah sedangkan saat gue sms lebih panjang ketimbang mantan nya itu, contoh sms gue kayak gini: good nite honey, i love you, i love you soo much, aku pengen terus sama kamu. Dan alhasil gue cuma dapet balasan: iyahaha.
            Dan jangan heran ketika cowok-cowok MR.J selalu di berikan topik pembicaraan yang kurang enak dari cewek nya. Cewek nya selalu membicarakan cowok yang lebih ganteng ketimbang MR.J. hal itu sering gue alami, baik lisan maupun via handphone.
“Ih tau ga yaaang?” cewek gue sahut sambil gebrak meja makan.
“Iya apa? Gatau tuh, apa honeey?” gue senyum sambil memandang dia.
“Tadikan aku ketemu mantan aku, gila dia ganteng banget, lebih ganteng dari dulu. Aku ajak ngobrol lama deh dia, abis nya aku kangen dia” kata cewek gue.
“Oh ya? Asyik dong” gue pura-pura ikut terkesan.
“Iya, ih gila. Udah gitu dia pernah sms, kalau aku sama dia emang bener jodoh, aku sama dia gak akan bisa lepas, gitu coba”
“Iya? Hehehe” gue ketawa garing. Dan gak lama cewek gue ngeliat aneh lalu bilang “Kamu kenapa? Aku salah, yaudah maaf” lalu dia ngambek sampai-sampai yang tadi nya laper malah gak mood makan. Gue disitu entah mau gimana, mau nusuk kepala gue pake garpu takut ngerepotin pelayan resto, yang pasti gue berusaha ngehibur dia, padahal gue yang lagi galau.
            Begitu juga kalau cewek gue lagi bete karena urusan keluarga nya, pasti imbas nya ke gue, gue, dan gue. Bagaikan pinang dibelah dua emang gue. gak nyambung bodo amat, intinya kalau di belah itu sakit, apalagi belah duren dimalam hari, Julia Perez kesakitan mungkin. Gue harus menjadi penasehat yang jitu untuk cewek gue, tapi resiko nya adalah: cewek gue gak sama sekali tanggap, dia malah cuek ke gue dan menjadikan gue sebagai pelampiasan amarah nya. Padahal masalah nya itu gak ada sangkut paut nya sama gue, tapi malah gue yang kena semburan naga nya.
            Seperti topeng yang selalu menutupi mimiik wajah, gue udah sering menutupi apa isi hati gue, karena gue gak mau sama sekali marak ke cewek gue, dan gue juga tau kalau gue marah pasti dengan mudah dia membalikan keadaan lalu yang ada gue yang mengemis-ngemis maaf ke dia, itu juga termasuk hal yang gue sering alami di masa kahidupan gue ini. Kehidupan cewek yang selalu gue deketin adalah selalu ingin menjadi orang yang hebat ketimabng gue, selalu menjadi orang yang lebih ketimbang gue, dan selalu menjadi orang yang memiliki derajat tinggi ketimbang gue, mungkin hal yang wajar kalau gue ditindas oleh mereka, gue merasa kalau itu memang tantangan didunia percintaan gue, mau gimana pun tetep gue yang salah. Im always become troublemaker, but i dont know my problem.

0 komentar:

Posting Komentar